-->

5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Lama Ngecasnya Terbaru 2020

Sebagian besar pasti kalian pernah mengalami pada saat pengecasan hp android kalian Terasa Lambat dan juga tidak mengecas cepat seperti biasanya, Terutama untuk HP yang sudah berumur 2 atau 3 tahun keatas.


Jadi, Kalau sudah mulai memasuki umur pemakaian 2 tahun lebih, Itu biasanya performa pada baterai dan HP Android kalian akan menurun dari yang biasanya.
Tapi kalian jangan kebingungan kenapa itu bisa terjadi karena disini saya akan membagikan tips dan trik nya untuk mengatasi hp kalian lama di cas.

Inilah 5 Cara Untuk Mengatasi Ngecas Lama Pada HP Android

1. Silahkan Kalian Aktifkan Mode Pesawat Pada Saat Pengisian Baterai.

Cara yang pertama adalah cara yang wajib untuk kalian lakukan dengan cara kalian hanya cukup mengaktifkan tombol mode pesawat di hp kalian
Mode pesawat juga merupakan salah satu fitur pada ponsel android kalian yang dimana jika fitur tersebut diaktifkan maka ia akan menonaktifkan semua fitur yang ada di Android kalian Mulai dari wi-fi, internet, jaringan, bluetooth, GPS, dan lainnya.

Dengan dinonaktifkannya fitur tersebut maka pada saat waktu pengisian baterai akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya.
Silahkan Kalian Coba Kalau Kalian Kurang Percaya Dengan Saran Saya Yang Satu Ini. Saya yakin cara ini akan berhasil pada HP kalian tentunya.

Kecuali, Kalau baterai kalian sudah memang soak atau istilah lainnya adalah sudah tidak layak dipakai lagi.

2. Silahkan Kalian Aktifkan Mode Pengisian Daya Pada Saat Pengecasan.

Cara yang kedua ini ialah kalian silahkan aktifkan mode pengisian daya pada hp android kalian karena penyebab HP Android lama ngecas ialah karena menumpuknya sebuah aplikasi atau sampah yang berjalan di latar belakang karena, itu juga bisa menjadi penyebab lambatnya kerja pengisian baterai kalian.
Cara ini juga membantu untuk pengecasan hp android kalian yang lama ngecasnya agar hp Android Kalian jadi terus bekerja maksimal.

Fitur pengisian daya ini biasanya diaktifkan hanya pada beberapa tipe dan merk HP Android terbaru.

3. Yang Ketiga Ini Kalian Cukup Mematikan HP Kaliam Pada Saat Mengisi Baterai.

Jika HP kamu lama di cas, maka cara ketiga ini  juga bisa kamu coba.
Yaitu dengan cara cukup kalian matikan HP pada saat di cas.

Dengan cara seperti ini, waktu pengisian baterai hp kalian dapat berjalan dengan sangat cepat dan juga normal.Bahkan cara ini Lebih cepat dari pada mengaktifkan mode pesawat.

karena pada saat hp kalian mengisi baterai otomatis hp kalian dalam keadaan mati, Nah
dengan cara seperti itu HP kamu akan mengisi baterai yang lebih cepat dan bahkan bisa sampai 2 kali lipat.

4. Yang Keemapat Ini Adalah Kalian Harus Menggunakan Soket Dinding Sebagai Sumber Daya.

Cara yang keempat ini kalian Harus menggunakan soket dinding sebagai sumber daya Mengisi baterai HP kamu. Tetapi mengisi baterai menggunakan port USB komputer, laptop atau di mobil itu sangat tidak disarankan karena itu akan menurunkan performa kerja baterai kamu dan juga juga bisa memperlambat kerja pengisian baterai kalian.

Jadi, jangan bingung kalau kamu mengecas HP menggunakan port USB komputer akan terasa lebih lambat dibandingkan ngecas dengan soket di dinding.

5. Terakhir, Kalian Gunakanlah Kabel Data Yang Original.

Cara Yang terakhir ini ialah menggunakan kabel data yang original untuk mengecas HP Android Kalian, Iya sih harga kabel nya lebih mahal dari biasanya tetapi performa baterai kalian akan meningkat dan juga pengisian baterai pun sangat cepat digunakan dari biasanya.

Kalau Kalian menggunakan kabel data yang asal-asalan maka jangan bingung lagi kalau saat pengisiannya bisa sangat lambat.
karena kabel itu tidak sesuai sama standar pabrik pembuat HP Android kalian.
Iya harga kabel data asal asalan itu memang jauh lebih murah,tetapi kalau kuaitas pengisian baterainya jelek buat apa juga mending pilih kabel data yang original dan baik juga untuk digunakan.

Itu Dia 5 Cara Untuk Mengatasi Hp Kalian Yang Lama Mengecasnya Cara Diatas Tadi Bisa Kalian Coba Satu Persatu Yang Mana Yg Cocok Untuk Kalian.

Recommended Other Articles

Post a Comment